Resmi, Nasdem Usung Ati Marliati di Pilkada Cilegon

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi memberikan rekomendasi pengusungan kepada bakal calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati pada Pilkada Kota Cilegon.

Plt Ketua DPW Nasdem Banten, Edi Ariadi menginstruksikan kepada DPD dan seluruh kader serta simpatisan untuk bekerja sama dalam pemenangan Ati, termasuk mencari sosok pendampingnya.

“DPD Nasdem Cilegon agar dapat membantu mencari pasangan Bu Calon Walikota, sehingga pada September nanti, harus sudah ada pasangannya. Dan bisa mendaftar ke KPU Cilegon,”ucap Edi, di Kantor DPW Nasdem Banten, di Jalan Abdul Fatah No. 46 B, Cijawa, Kota Serang Banten, Sabtu (6/6/2020).

Surat rekomendasi itu diserahkan Edi Ariadi, Plt Ketua DPW Nasdem Banten ke Ratu Ati yang masih menjabat Wakil Walikota Cilegon. Hadir di acara penyerahan itu Sekretaris DPW Nasdem Banten, Aris Halwani.

SK rekomendasi dukungan Partai NasDem ini tertuang dalam nomor 137-SI/RP/DPP-NasDem/V/2020 yang langsung ditandatangani Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Koalisi antara Nasdem dan Golkar tak perlu diragukan lagi. Sebab, koalisi ini sudah bersatu sejak dahulu, dan punya sejarah perjalanan sangat panjang.

“Mulai dengan Iman (mantan Wali Kota Cilegon), Nasdem selalu ada di samping Golkar. Pada 9 Februari nanti, kami harapkan juga bisa bekerja sama untuk membesarkan Kota Cilegon bersama Nasdem dan Golkar. Dan saling mendukung untuk melanjutkan pembangunan yang sudah dirasakan,” ujar Edi Ariadi, yanf juga Walikota Cilegon.

Sementara itu, bakal calon Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati berterimakasih atas rekomendasi yang diberikan Partai Nasdem.

“Partai Nasdem adalah yang pertama dalam memberikan rekomendasi kepada saya. Ini bukti keharmonisan, bahwa Nasdem dan Golkar tidak bisa diporak-porandakan,” terang Ati.

Secara politik, Partai Nasdem dengan Golkar sudah lama menjalin hubungan. Dengan alasan untuk melanjutkan pembangunan di Kota Cilegon, Nasdem memberikan dukungan untuk Pilkada Cilegon.

Edi Ariadi yang juga masih menjabat Wali Kota Cilegon mengatakan, selain mendukung, Partai Nasdem juga akan berjuang semaksimal mungkin dalam memenangkan Ratu Ati Marliati sebagai bakal Wali Kota Cilegon. (yusvin)

Yusvin Karuyan

Berita Terkait