NewsSepabola

Siap Mundur Dari Timnas Demi Iwan Bule, STY Ungkap Alasannya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae – Yong (STY) menyampaikan akan mundur jika Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengundurkan diri.

Hal tersebut imbas dari insiden Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Buntut tragedi Kanjuruhan membuat Mochamad Iriawan atau kerap dikenal Iwan Bule didesak untuk mundur sebagai Ketua Umum PSSI.

Desakan tersebut dari berbagai pihak lantara bertanggung jawab atas insiden yang terjadi di Malang.

Pelatih Shin Tae – Yong membuat pernyataan mengejutkan akan mundur dari pelatih Timnas Indonesia jika Iwan Bule mundur sebagai Ketua PSSI.

“Seseorang yang sangat mencintai sepak bola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” Ucap Shin.

Menurut dia, Ketua Umum PSSI jika harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka STY akan mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Pelatih asal Korea tersebut menjelaskan alasannya karena merasa bertanggung jawab atas kerja sama yang terjalin dengan PSSI.

“Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja sama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama,” ucapnya.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan jika kesuksesan Timnas Indonesia tidak lepas dari Peran Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sebagai Ketua Umum PSSI.

“Kita adalah satu tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official dan Ketua Umum PSSI,” kata Shin Tae – Yong.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button