Sepabola

Timnas Indonesia Vs Curacao Di FIFA Matchday

Timnas Indonesia akan menggelar dua pertandingan uji coba melawan Curacao pada 24 dan 27 September 2022. Hal tersebut dalam mengisi kalender internasional FIFA Matchday.

Pertandingan pertama dijadwalkan 24 September akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Untuk persiapan tersebut Timnas Indonesia telah memanggil 23 pemain dan mulai berlatih sejak Senin (19/9/2022).

Dari daftar 23 pemain tersebut, tujuh di antaranya adalah pemain yang bermain di luar negeri.

Ketujuh pemain ini sudah bergabung di Bandung dan sudah mulai berlatih dengan Fachruddin Aryanto dan rekan – rekannya.

Ada beberapa nama baru dalam skuad pilihan Shin Tae-Yong. Muhammad Ramadhan Sanantha dari klub PSM Makassar dan Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta yang merupakan para debutan di Timnas senior.

Pada awalnya, laga kedua Indonesia kontra Curacao akan digelar di Jakarta International Stadium. Namun, karena PSSI menilai JIS belum layak untuk menggelar laga Internasional.

Setelah pertandingan pertama, Curacao akan bertindak sebagai tuan rumah dalam uji coba kedua. Pertandingan akan digelar di Stadion Pakansari pada 27 September.

PSSI sengaja mengadakan dua pertandingan dalam uji coba untuk memaksimalkan situasi. Berhubung tidak mudah mendapatkan lawan tanding menjelang Piala Dunia 2022. Maka Curacao diajak dua kali bertanding.

Ajakan tersebut Curacao juga tidak ingin hanya menjalani satu pertandingan. Waktu sepekan  kalender internasional ingin dimaksimalkan untuk menjalin chemistry antar pemain.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button