Politik

Andra – Dimyati Resmi Daftar Ke KPU, Berlaga di Pilgub Banten

Andra Soni – Dimyati Natakusumah resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, Kamis (29/8/2024) untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten.

Andra Soni – Dimyati Natakusumah daftar ke KPU Banten dengan didampingi sejumlah partai pengusung, yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus, meski tanpa Partai Golkar.

Andra Soni menyampaikan dalam konferensi persnya, bahwa dia meminta permohonan dokumennya bisa diterima sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku.

“Kami mengucapkan terimakasih, dan Kami juga sudah menerima surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 1 September pada pagi hari,” kata Andra Soni.

Ketua DPRD Banten ini berharap proses pendaftaran di KPU, berjalan dengan lancar dan bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Mohon doannya, semoga kami dilancarkan. Perlu diketahui, ini merupakan bentuk perjuangan, kami ikuti prosesnya dan pada akhirnya rakyatlah yang akan punya puasa,” jelasnya.

Saat dirinya ditanya awak media mengenai para pendukung yang mengantarkan Andra – Dimyati daftar KPU Banten.

Andra menjawab bahwa dirinya tidak fokus pada hal tersebut, melainkan fokus terhadap melengkapi dan penyelesaian pendaftaran.

“Kami ini tidak punya persiapan sesuatu yang khusus. Soal rombongan yang mangantarkan kami tadi itu, kita serahkan kepada relawan,” jelasnya.

Andra – Dimyati berangkat dari Ciwaru, Kota Serang menaiki kendaraan umum jenis elf jurusan Banten Selatan.

Rombongan mulai berangkat dari kediaman mendiang Desmond J Mahesa di rumah ini juga sedang menggelar pasar rakyat.

Pasangan bacagub dan bacawagub Banten ini didampingi oleh Octavia Jayabaya, Yandri Susanto, Subadri Ushuluddin, Annisa Desmond Mahesa, dan Gembong R Sumedi dan Umar Barmawi. Pasangan ini diusung oleh Gerindra, PKS, Demokrat, NasDem, PKB, PAN, PPP, PSI, Garuda dan Partai Prima.

Sebelumnya, pasangan Bakal Calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten, Andra Soni – Dimyati Natakusumah resmi mendaftar ke KPU Provinsi Banten, Kamis (29/8/2024) (Baca: Tanpa Golkar, Andra Soni – Dimyati Datang ke KPU Banten).

Andra – Dimyati tiba di Kantor KPU pada pukul 13.30 WIB, dan disambut meriah oleh para pendukung paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten itu diiringi oleh tarian. Teriakkan para relawan membakar semangat Andra – Dimyati untuk mengantarkan berkas ke KPU. (Abdul Hadi)

Abdul Hadi

Back to top button