Politik

KPU Kabupaten Tangerang Tetapkan Jadwal Debat Cabup – Cawabup

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang telah menjadwalkan dua kali kegiatan debat antar pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Tangerang pada masa kampanye Pilkada 2024.

Hal itu dihembuskan oleh Ketua KPU Kabupaten Tangerang, Muhammad Umar, di Tangerang, Jumat (11/10/2024).

Muhammad Umar menyampaikan bahwa pihaknya sudah menetapkan jadwal kampanye debat antar pasangan pada Sabtu 19 Oktober 2024 tahap pertama dan Minggu 10 November 2024 tahap kedua.

“Jadi untuk jadwal debat paslon Cabup – Cawabup Kabupaten Tangerang sudah kami jadwalkan. Untuk tahap pertama pada tanggal 19 Oktober dan tahap kedua 10 November 2024,” jelasnya.

Terkait hal itu, KPU masih akan mengkoordinasi dengan tiga paslon peserta Pilkada yaitu nomor urut 01 Mad Romli – Irvansyah, pasangan nomor urut 02 yaitu Moch Maesyal Rasyid – Intan, dan terakhir nomor urut 03 Zulkarnain – Lerru dari paslon independen.

Sedangkan untuk kegiatan debat antar paslon nantinya akan digelar di salah satu studio stasiun televise dan disiarkan langsung dalam debat pertama sampai kedua.

“Nanti kita akan melaksanakan rapat koordinasi selama dua kali lagi, karena kemarin kita sudah mulai mengundang dari masing-masing pasangan calon Pilkada kemudian dari Bawaslu, stasiun TV dengan membahas penentuan jadwal tahapan debat,” ungkapnya

Bahkan, Umar menyebut dalam debat nanti setiap paslon diberi kesempatan untuk memberikan visi – misi pendalaman dan program kerja, tanya jawab, hingga sanggahan antar paslon serta pernyataan penutup.

Tak hanya itu, katanya, pihaknya juga akan memaksimalkan debat antar pasangan calon. Dengan hal ini, KPU akan menyiapkan tim panelis dari beberapa akademisi sebagai penyiapkan tema dan metode tahapan debat kampanye Pilkada 2024.

“Dan kampanye ini kan ada beberapa metode dan salah satu yang kami fasilitasi adalah tahapan debat pasangan calon sebagai menyampaikan visi misi agar menarik para pemilih,” ungkap dia.

Editor: Abdul Hadi

Abdul Hadi

Back to top button