Samsul-Rohman: Selamat Atas Kemenangan Syafrudin-Subadri dalam Pilkada Kota Serang

Foto: Istimewa

Pasangan calon (Paslon) Walikota-Wakil Walikota Serang No.2, Samsul Hidayat-Rohman mengucapkan selamat dan sukses kepada Paslon No.3, Syafrudin-Subadri Usuludin yang meraih suarat terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Serang.

“Kami mengucapkan Selamat dan Sukses. Semoga anda berdua dapat mengemban amanah masyarakat Kota Serang,” kata Samsul Hidayat-Rohman dalam siaran pers yang diterima MediaBanten.Com, Jumat (29/6/2018).

Samsul Hidayat-Rohman dalam siaran persnya mengucapkan terimakasih atas doa, dukungan dan kerja keras pada pihak yang membantu keduanya mencalonkan ke Pilkada Kota Serang dari jalur perseorangan. Kerja keras itu diperlihatkan mulai dari pengumpulan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai syarat dukungan hingga pengawalan suara di tempat pemilihan suara (TPS) se-Kota Serang.

“Kami juga mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya jika selama tahapan Pilkada Kota Serang terdapat ucapan dan tindakan yang tidak berkenan,” kata keduanya.

Baca: Hitung Cepat KPU: Syafrudin-Subadri Raih 38,6% Ungguli Vera-Nurhasan dan Samsul-Rohman

Samsul Hidayat dan Rohman berjanji akan tetap memperjuangkan dan mengawal hak-hak masyarakat Kota Serang, meski keduanya tidak menjadi eksekutif atau legislatif. “Silaturahim kepada seluruh masyarakat juga akan tetap kami lakukan sesuai dengan niatan awal kami yaitu ingin mengabdi kepada masyarakat Kota Serang,” katanya.

Sebelumnya, Pasangan Syafrudin-Subadri, Calon Walikota dan Wakil Walikota Serang unggul dalam hitung cepat (quick count) atau sistem informasi perhitungan (Situng) yang dilakukan KPU Kota Serang di Hotel Horison Ultima Ratu hingga pukul 02.00 WIB dini hari, Kamis (28/6/2018).

Firly MM, Komisioner KPU Kota Serang menjelaskan, untuk perolehan suara pasangan calon Walikota Serang di tabulasi telah tergambar, Vera-Nurhasan dengan nomor urut 1 memperoleh 32,15%, sedangkan Samsul Hidayat-Rohman mendapatkan 29,16%, dan Syafrudin-Subadri Usuludin dengan nomor urut 3 memperoleh suara 38,69%. Data tersebut total suara dari 966 TPS di Kota Serang.

Pihaknya telah berhasil merampungkan proses entri dan scan 1 set lembar C1 dari seluruh TPS yang ada di Kota Serang. 1 set C1 tersebut kemudian diberikan ke KPU dari 966 TPS, dan untuk proses entry dan scan mulai dari jam 16.00 WIB selesai jam 02.00 WIB dini hari.

“Lembar 1 set C1 ini diambil dari setiap TPS dan diberikan secara khusus ke KPU. Proses Situng ini kami ingin mempertegas bahwa proses situng ini hanya ingin memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,” katanya. (Adityawarman)

Berita Terkait