Anggota DPRD Kota Cilegon Buka Rumah Aspirasi di Mekarsari

rumah aspirasi anggota DPRD Kota Cilegon

Sama Amrullah, anggota DPRD Kota Cilegon dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meresmikan rumah aspirasi di Kelurahan Mekarsari, untuk menampung keluhan dan permasalahan masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil)nya.

“Untuk pengobatan gratis, pelatihan kuliner, menerima keluhan masyarakat, ada pegawai yang di PHK, gajinya nunggak, kita bisa selesaikan di sini,” kata Aam Amrullah, ditemui disela-sela peresmian rumah aspirasinya, Minggu (15/09/2019).

Aam bercerita dulu Rumah Asprirasinya berada di Fraksi PKS, di dalam gedung DPRD Cilegon. Namun dirasa kurang maksimal, karena masyarakat merasa sungkan masuk ke dalam gedung legislatif tersebut.

Baca:

Saat di gedung DPRD Cilegon, para anggota dewan dari PKS membuka keluhan masyarakat setiap hari Selasa. Namun kini bisa buka 24 jam, karena ada kader PKS yang bisa menampung aspirasi dan keluhan warga untuk kemudian diselesaikan.

“Kalau disini buka tiap hari, rumah pribadi. Ini rumah aspirasi satu dapil saya aja,” terangnya.

Saat peresmian, Aam menyiapkan 16 jenis makanan dan membagikan 1.500 kupon makan gratis bagi masyarakat di tiga wilayah, yakni Kelurahan Mekarsari, Taman Sari dan Lebak Gede, di Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon.

“Karena pedagang kecil ini timsukses saya yang masang spanduk dan lain-lain. Jadi mereka yang nyiapin (makanan), saya yang bayar,” jelasnya. (Yandhi Deslatama)

Yandhi Deslatama

Jurnalis at MediaBanten.Com
Kecepatan dalam menyampaikan laporan adalah kelebihan lelaki ini yang bergabung dengan MediaBanten.Com awal tahun 2019. Berkutat dengan laporan dari satu peristiwa ke peristiwa keahlian yang ditekuni sejak beberapa tahun terakhir. Analisisnya tentang sebuah peristiwa terkadang membuat pihak lain terkaget-kaget. Karya jurnalistiknya disampaikan dengan kalimat pendek dan ringkas.
Yandhi Deslatama

Berita Terkait