Politik

Asep Rahmatullah Lepas Rombongan Ziarah Makam Bung Karno

Sekretaris DPD PDIP Banten, Asep Rahmatullah melepas keberangkatan rombongan ziarah ke makam Bung Karno ke Blitar, Jawa Timur, Jumat (12/8/2022).

Pelepasan rombongan itu dilakukan di rumah Ida Rosida Lutfi, anggota Fraksi PDIP DPRD Banten di Kompleks Ciceri Indah, Kota Serang.

Ziarah ke makam Proklamtor Indonesia ini untuk menyambut HUT RI ke-77 setiap tanggal 17 Agustus. Tahun ini, DPD PDIP Banten melepas 120 kader dari PAC se-Kabupaten Serang dan GMNI.

Ida Rosida Lutfi, pimpinan rombongan ziarah itu mengatakan, mengatakan, keberangkatanya bersama rombongan ke Makam Bung Karno bertujuan untuk mengingatkan kepada kader PDIP.

Yaitu kemerdekaan yang saat ini sudah 77 Tahun, tidak diraih dengan mudah. Semua harus diraih dengan perjuangan.

“Supaya kawan-kawan juga ingat dengan proklamator bangsa yang telah membawa negeri ini merdeka, yakni Bung Karno,” kata Ida.

“Alhamdulillah, kami kembali berziarah ke makam Bung Karno setelah 2dua tahun dilanda pandemi Covid 19,” ujarnya.

Katanya, semangat ziarah ke Makam Presiden Pertama Indonesia ini untuk mengenang tokoh proklamator bung Karno dalam memerdekakan Tanah Air Indonesia.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Banten, Asep Rahmatullah mengatakan, kader PDI Perjuangan tidak boleh melupakan sejarah perjuangan Proklamator Indonesia dalam memperjuangan kemerdekaan Tanah Air Indonesia.

“Ziarah seperti ini rutin dilakukan setiap momentum HUT RI, hanya saja 2 tahun kemarin karena ada pandemi Covid-19, kami tidak memberangkatkan rombongan. Alhamdulillah tahun ini kita kembali melakukan ziarah dengan peserta 120 orang memakai 2 Bus, dan diperkirakan 3 hari perjalan pulang pergi,” kata Asep.

Dikatakan Asep, harapannya tentu saja, kader-kader partai dari tingkat PAC, pengurus Partai dan para kader PDI Perjuangan untuk mengingat tokoh proklamator.

Indonesia merdeka sudah 77 tahun tentu tak lepas dari peran para pejuang-pejuang pendahulu kita salah satunya adalah Bung Karno. (* / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button