DPD KNPI Kota Serang Akan Gelar Musda Ke-4

Foto: Istimewa

DPD KNPI Kota Serang akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke 4 pada Jum’at (23/2/2018).  Demikian disampaikan Ahmad Nur Fallaq, Ketua Caretaker KNPI Kota Serang, pada konferensi pers yang dilaksanakan di Sekretariat KNPI Kota Serang, Selasa, (20/2/2018).

Fallaq menuturkan, walaupun dalam kepengurusan KNPI di tingkat Provinsi terdapat dua lembaga KNPI yang berbeda, namun pada Musda ke 4 ini ia berharap, dari OKP dan PK-KNPI ditingkat Kota Serang dapat ikut serta bergabung pada pelaksanaan acara tersebut. “Sebenarnya bukan ada dualisme kepengurusan, akan tetapi memang berbeda kepengurusannya. Namun kewenangannya tinggal dari keputusan masing masing OKP dan PK-KNPI mau bergabung dengan yang mana,” katanya.

Lanjut Fallaq, mengingat KNPI Kota Serang merupakan bagian dari  kepengurusan M Rano Alfath, maka ia menegaskan bahwa pihaknya menginduk pada KNPI dari kubu M Rano Alfath. Fallaq mengaku, bahwa pihaknya merupakan DPD KNPI Kota Serang yang lebih diakui, lantaran OKP yang bergabung dengan pihaknya hampir 60 OKP.

Baca: Gubernur Banten Minta ASN Netral Dalam Pilkada dan Pemilu

Ia juga menyebutkan, Musda ke 4 dilakukan untuk menentukan kepengurusan baru, dan sampai saat ini wacananya baru ada 3 calon ketua yang akan maju. Sebelumnya, disebutkan Fallaq, merujuk pada musda tahun lalu hampir mencapai 101 peserta, dengan 90 OKP dan sisanya PK-KNPI.

“Teman-teman juga mungkin masih ragu, karena melihat ada dua lembaga ini. Ya, dua-duanya terdaftar di Kemenkumham, berarti dua-duanya sah diakui negara. Jadi ini merupakan dua lembaga yang berbeda, bukan dualisme kepengurusan,” katanya.

Adapun persyaratannya Fallaq menyebutkan, untuk menjadi Ketua KNPI Kota Serang diantaranya mendapatkan dukungan dari 3 PK tingkat kecamatan, dan 6 OKP tingkat Kota Serang. Dan calon yang biasa direkomendasikan oleh PK yakni sebanyak 2 calon, dan untuk dari OKP 1 Calon. (Ofi)

Berita Terkait