Politik

Ganjar Pranowo Dapat Dukungan Aing Jarwo Banten Untuk Jadi Presiden

Dorongan Ganjar Pranowo yang kini Gubernur Jawa Tengah agar maju dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpers) terus menguat, termasuk dari Banten. Terbukti, sekelompok warga mendeklarasikan Aing Jarwo Banten di Kota Serang, Sabtu (26/2/2022).

Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan agar Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden RI pada Pemilihan Presiden tahun 2024.

“Intinya, kami hanya menyuarakan aspirasi sebagai bentuk keinginan dari masyarakat Banten agar pak Ganjar Pranowo dapat maju dalam Pilpres 2024 nanti,” ujar Nanang Suanrto, Ketua Aing Jarwo Banten usai deklarasi.

Ketua Aing Jarwo, Nanang Sunarto mengatakan, deklarasi tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan nyata pihaknya yang menginginkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden pada 2024 mendatang.

Kata Nanang. Aing Jarwo Banten telah terbentuk di sejumlah Kabupaten/Kota se Banten. Dia berharap agar Partai Politik dan pihak lainnya dapat melihat hal tersebut, sehingga memberikan kendaraan politik dengan menjadi partai pengusung.

“Sebegian besar relawan sudah terbentuk di kabupaten kota di Banten. Mudah-mudah segera lengkap di semua wilayah. Dan semoga pak Ganjar bisa meraih tiket dalam Pilpres nanti,” ungkapnya.

Ketua Umum Jarwo Center, Budi Mulyawan mengatakan, usai mendeklarasikan diri, ia berharap agar Aing Jarwo segera mempersiapkan diri untuk terus meningkatkan elektabilitas pak Ganjar, sehingga mampu mendapatkan tiket tersebut.

“Setelah mengantongi tiket Pilpres, barulah melaksanakan konsolidasi dan membuat program pemenangan untuk pa Ganjar. Polanya, tentu teman-teman Aing Jarwo yang mempunyai langkahnya,” ungkapnya.

Selain itu, Aing Jarwo juga harus siap dengan berbagai politik yang akan terjadi. Baik politik adu domba, maupun politik lainnya yang kerap menyinggung berbagai pembahasan.

“Aing Jarwo harus sudah siap menghadapi politik apapun, tetapi jangan merusak apa yang sudah ada dan dilakukan oleh pejuang negara yang terdahulu,” ujarnya.

Dikatakan Budi, dukungan tersebut murni merupakan suara aspirasi dari masyarakat Banten yang menginginkan sosok Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

“Ini murni dukungan masyarakat, tidak ada yang meminta atau memerintahkan. Bahkan dengan sukarela, para anggota saling membantu dalam hal apapun, termasuk terlaksananya acara ini,” katanya.

Usai deklarasi, Air Jarwo Banten memberikan santunan kepada anak yatim dan piatu di sekitar lokasi deklarasi. (Reporter: Dinar / Editor: Iman NR)

Dinar Nugraha

SELENGKAPNYA
Back to top button