Olahraga

Kejurnas di Jakarta, Kurash Banten Raih 3 Perak dan 1 Perunggu

Meski baru dibentuk, Cabang Olahraga (Cabor) Kurash Banten menorehkan hasil yang membanggakan. Atlet Kurash Banten meraih 3 perak dan 1 perunggu dalam ajang Kejuaran Nasional (Kejurnas) di taman Mini Indonesia Indah, Sabtu (19/11/2022).

Pembina Cabor Kurash Banten, Roni Alfanto mengucapkan terimakasih kepada atlet cabor kurash Banten tang telah memberikan hasil yang terbaik dalam kejurnas 2022.

“Saya ucapkan terimaksih kepada atlet cabor Kurash Banten yang telah memberikan prestasi terbaik dalam kejurnas kurash pertama yang berlangsung di TMII.,” ucap Roni, Senin (21/11/2022).

Roni juga mengatakan dirinya merasa bangga meski baru berdiri selama 1 bulan dan  belum dilantik, namun atlet cabor kurash Banten meraih  3 perak 1 perungggu.

Dikatakan Roni, cabor Kurash Banten baru kali pertama mengikuti pertandingan event nasional.

“Ini prestasi yang luar biasa, karena kami pertama kali ,dan belum paham betul aturan kurash, ini pembelajaran sangat berharga untuk kami agar lebih baik lagi,” katanya.

“Kualitas atlet Kurash Banten cukup bagus  hanya perlu ditingkatkan untuk mengikuti regulasi, atlet kita mental juara, terbukti pertama kali tanding kami dapat 3 perak dan 1 perunggu,” tambahnya.

Kedepan, pihaknya optimis pada ajang Pra pon 2023 dan Pon 2024 meraih emas.

“Doakan di Pra Pon 2023 dan Pon 2024 meraih emas, terimaksih kepada para pengurus tim Kurash Banten, ini capain yang membanggakan,” jelasnya.

Ketua bidang prestasi dan Litbang Kurash Banten, Zaenal Susanto bersyukur tim Kurash Banten menoreh hasil yang cukup bagus dalam kejuaran nasional di TMII Jakarta.

“Saya bersyukur dan alhamdulilah tim kurash Banten menoreh hasil yang cukup bagus. Terlebih pada cabang olahraga baru di Daerah Banten dan di Indonesia.

Perolehan medali cabor Kurash dalam kejurnas di TMII Jakarta di dapat dari kelas – 57 kg putri atas nama Melly Liu meraih medali perak.

Kelas – 73 kg putra atas nama Ananda Triputra Sumadi meraih medali perak, sedangkan kelas + 70 kg putri atas nama Endah Budiastuti meraih medali perunggu, dan kelas – 81 kg putra Yehezkiel marthenezer meraih medali perak.

“Semoga atlet kurash Banten lebih banyak lagi medali, dan meriah medali emas di kejuaraan-kejuaraan lain, khusus nya di PRA Pon 2023 dan Pon 2024 mendatang,” harapnya.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button