Peristiwa

Ribuan Pemudik Terlantar di Terminal Seruni, Bus Tertahan Kemacetan Tol

Ribuan penumpang di Terminal Seruni, Kota Cilegon harus menunggu berjam-jam akibat bus mengalami keterlambatan akibat kemacetan parah di jalan tol Tangerang – Merak dan tol Jakarta – Cikampek, Jumat (28/4/2022).

Diprediksi, keterlambatan bus itu bisa menapai 12 jam dari jadwal kedatangan dan keberangkatan di Terminal Seruni.

Yanti (36), calon penumpang mengaku telah menunggu dua jam lebih dengan jadwal keberangkatan 11.30 WIB. Namun bis hingga 14.00 WIB belum juga tiba. “Saya mau ke Solo. Di sini dari jam 10.45 WIB tapi belum ada busnya,” tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon, Andi Affandi membenarkan terjadinya keterlambatan bus ke terminal akibat puncak arus mudik dan terjadi kemacetan parah di Merak-Cilegon.

“Titik kemacetan pada masa mudik memang ada di Merak karena dampak kemacetan sangat tergantung dengan jumlah kapal penyebrangan yang tersedia. Kemacetan di Merak akan berpengaruh pada kedatangan bus di terminal,” katanya.

Kepala UPTD Terminal Seruni Cilegon, Cecep Sukarya menginformasikan kepada calon penumpang alasan keterlambatan bus dan diharapkan mengerti kondisi puncak arus mudik.

“Hari ini ada kemacetan luar biasa di Tol Cikampek, jadi sebagian bus yang akan mengarah ke Merak terjebak macet,” tuturnya.

Dia beserta tim di lapangan tetap mengkoordinasi calon penumpang beserta bus.

“Kenyamanan penumpang tentunya kami informasikan untuk tetap menunggu bus yang terjebak kemacetan di Merak maupun di Jalan Tol,” pungkasnya.

Menurutnya prediksi keterlambatan bis hingga 12 jam yang seharusnya tiba pukul 05.00 namun hingga kini pukul 14.00 belum juga tiba.

“Kami prediksi keterlambatan hingga 12 jam ya karena yang seharusnya tiba pukul 05.00 WIB bisa jadi maghrib tibanya,” tutupnya. (Reporter: Erling Cristin / Editor: Iman NR)

Silakan tonton Chanel MediaBantenTV di Yotube. Jangan lupa subscribe, like, sharing dan nyalan notifikasi.

erling cristin

SELENGKAPNYA
Back to top button