Warga Cilegon Positif Terpapar Covid-19, Terus Bertambah

Berdasarkan hasil swab di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, seorang Ibu rumah tangga, berinisial HM (27) warga Kelurahan Tegal Bunder, Kecamatan Purwakarta, dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Ahmad Aziz Setia Ade mengatakan, awalnya HM melakukan pemeriksaan pada 30 April di RSKM Cilegon, dengan didiagnosa Demam Berdarah (DBD).

Namun, setelah dilakukan pengambilan swab dan dites, hasilnya pada Sabtu (9/5/2020) dinyatakan positif korona. “Dari hasil tes swab, dinyatakan positif Covid-19,”ujar Aziz, Senin (11/5/2020).

Saat ini, lanjut Aziz, HM tengah dilakukan perawatan di RS Wisma Atlet Jakarta. Sedangkan berdasarakan penelusuran atau tracing ada sekitar 20 tetangga HM yang melakukan kontak langsung. Mereka akan dilakukan rapid test secepatnya.

“20 orang yang pernah kontak langsung dengan HM, segera akan dilakukan rapid tes, namun kami sudah meminta agar warga itu bisa melakukan isolasi mandiri. Dan untuk riwayat dari mana HM terdampak, belum diketahui secara pasti,”dikatakan Aziz.

Sementara itu, diperoleh informasi yang diperoleh, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan menyiapkan tempat isolasi mandiri bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon, RSUD Kota Cilegon, dan Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

Ada sekitar 113 tempat tidur yang disiapkan di tiga tempat. Di RSUD sebanyak 23, rumah singgah sebanyak 40, dan BLK ada 50. (yusvin)

Berita Terkait