Sosial

Banten Salurkan Bantuan UEP dan Bansos di Karawaci

Pemprov Banten terus berupaya mengendalikan inflasi. Salah satunya, memperkuat daya beli masyarakat melalui Bantuan UEP atau Usaha Ekonomi Produktif dan Bantuan Sosial (Bansos).

Penyaluran bantuan UEP dan Bansos di GOR Balai Rakyat, Kelurahan Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Sabtu (17/12/2022).

Rilis Biro Adpim Pemprov Banten yang diterima MediaBanten.Com, Minggu (18/12/2022) menyebutkan, inflasi sesungguhnya sebagai tnada aktivitas perkonomian yang sedang berjalan. Namun angka inflasi tidak boleh terlalu tinggi atau rendah hingga menggangu aktivitas ekonomi itu sendiri.

“Jadi jika terlalu rendah berarti ada hal yang tidak berjalan seimbang. Maka dari itu kita perlu cari titik keseimbangan itu,” tertulis dalam rilis tersebut.

Pemprov Banten berharap, melalui penyaluran Bantuan usaha ekonomi produktif ini masyarakat dan Pemerintah mampu berkolaborasi dalam pengendalian inflasi.

“Kami berharap ini bagian dari Pemerintah hadir dalam meringankan apa yang sedang dihadapi masyarakat. Kalau kegiatan ini terus bergulir, maka daya beli masyarakat akan meningkat kemudian inflasi juga bisa dikendalikan,” jelas rilis itu.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten, Nurhana, usai menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para penerima di Kecamatan Karawaci mengatakan penyaluran Bantuan UEP dan Bansos merupakan upaya dalam pengendalian inflasi yang sudah memasuki kegiatan ke – 7 di Provinsi Banten.

Dikatakan, melalui APBD Provinsi Banten sebesar Rp6,8 miliar, sebanyak 2.720 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dinyatakan layak menerima Bantuan UEP. KPM terbanyak ada di Kota Tangerang dengan jumlah 650 KPM.

“Alhamdulillah kami sudah berkeliling untuk menyapa warga penerima Bantuan UEP dan Bansos. Ini sebagai bukti bahwa Pemerintah memiliki perhatian luar biasa terhadap pengentasan kemiskinan terutama dalam pengendalian inflasi di akhir tahun ini,” jelas Nurhana.

Dinas Sosial Provinsi Banten, lanjut Nurhana. Bekerjasama dengan PT Bank Banten untuk menyalurkan Bantuan UEP dan Bansos kepada para KPM yang sudah terverifikasi.

“Saya harap dengan disalurkannya bantuan ini masyarakat mampu memanfaatkannya dengan bijak sesuai dengan kebutuhan yang diajukan,” ujarnya.

Sebagai upaya pengendalian inflasi, selain menyalurkan Bantuan UEP, Pemerintah Provinsi Banten juga memberikan bantuan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti , DP3A2B, Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang), Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan dan lain sebagainya sebagai upaya kolaborasi dalam pengendalian inflasi. (*)

Editor: Iman NR

Iman NR

SELENGKAPNYA
Back to top button