Edukasi

Pahami Indikator Statistik, BPS Banten Gelar Capacity Building untuk Wartawan

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten menggelar capacity building indikator statistik untuk wartawan, di salah satu Hotel yang ada di Kota Serang, pada Kamis, (8/12/2022).

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada wartawan terhadap data dan indikator statistik. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BPS Banten, Dody Herlando.

Dody Herlando mengatakan, bahwa peran wartawan adalah sebagai pilar demokrasi sangatlah penting.

Sebab, kehadirannya wartawan memberikan implikasi positif. Selain itu, wartawan di Banten juga diharapkan memberikan pencerahan informasi melalui tugas-tugas jurnalisnya.

“Kegiatan Capacity building semakin mendorong profesionalisme. Supaya produktif memberi pencerahan kepada bangsa,” katanya.

Pihaknya juga berharap agar kerja-kerja wartawan di Banten jangan sampai membuat masyarakat menjadi korban.

“Harus lebih memberi dampak yang besar untuk kemajuan Banten,” ucapnya..

Kabag Umum BPS Provinsi Banten, Ridwan Hidayat menjelaskan, capacity building ini dalam rangka melaksanakan program bagian kehumasan di Badan Pusat Statistik di Provinsi Banten.

“Kegiatan ini adalah bagian dari membangun hubungan dan membangun sinergitas dengan media. Tujuannya memberikan wawasan yang lebih mendalam terkait indikator statistik yang dihasilkan BPS,” ucapnya.

Kedepan, pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjalin sinergitas, sebagai bekal untuk menyebarluaskan informasi.

“Kita berharap dengan bekal ini menjadi ajang sinergi guna menyebarluaskan informasi,” harapnya.

Sementara, Sekjend PWI Provinsi Banten, Nasrudin mengapresiasi atas penyelenggaran capacity building yang diadakan BPS Banten.

Menurutnya, agenda ini akan menjadi bekalnbaru bagi para wartawan di Provinsi Banten untuk bahan menulis.

“BPS tempat yang sering diakses oleh media. Artinya BPS  sangat vital untuk mengakses data agar  informasi tidak hoax. Sehingga kedepan kegiatan ini rutin diadakan agar teman teman memahami dan terus bersinergi dengan BPS Provinsi Banten,” katanya.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button