Pangdam III Siliwangi Berkunjung ke Bupati Pandeglang

Featured Video Play Icon

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, diterima Bupati Pandeglang Irna Nurlita di Pendopo Kabupaten Pandeglangn Rabu (2/5/2018). Turut  hadir pada acara tersebut jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Dandim 0601 Pandeglang, Wakpolres, Danyon 320.

Dalam pertemuan kali ini Pangdam beserta Bupati Pandeglang membahas   cara menjaga ekosistem di Kabupaten Pandeglang agar masyarakat lebih memperhatikan pelestarian lingkungan. Pangdam III Siliwangi Mayjen Besar Harto Karyawan bahwa, TNI siap membantu pemerintah Pandeglang dan masyarakat dalam menjaga pelestarian lingkungan.

Baca: Pangdam III Siliwangi Ajak Masyarakat Jaga Ekosistem dan Lingkungan

“Kami siap membantu pemerintah beserta masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan, pencegahan bencana banjir serta pengelolaan sampah menjadi kompos, dan memperbanyak lubang biopori sebagai sumber resapan air,” Katanya.

Pangdam III Siliwangi sempat menyinggung tentang pelestarian alam dengan melakukan penanaman pohon, serta memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tumbuhan yang bisa dimanfaatkan kedepannya oleh masyarakat. Seperti menanam kopi, aren dan lainnya.

“Tanaman kopi saat ini bisa pula menjadi pilihan untuk dibudidayakan, karena hasil kopi saat ini memiliki nilai ekonomis yang bisa dikatakan tinggi. Serta bisa pula menanam aren, karena aren semuanya bisa dimanfaatkan. Mulai dari, nira, batangnya, kolang kalingnya, injuknya, bahkan daun serta yang lainnya itu bisa kita manfaatkan,” ujarnya. (Sofi Mahalali)

Berita Terkait