Pemerintahan

Roadshow Bus KPK, Disambut Al Muktabar Pakai Baju Baduy

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menggelar Roadshow Bus KPK di Alun-alun Kota Serang, Provinsi Banten, Jumat (30/9/2022). Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menyambut rombongan KPK dengan menggunakan baju baduy berwarna hitam dan lomar.

Roadshow ini merupkan bagian dari membangun komitmen bersama anti korupsi. Roadshow Bus KPK akan berlangsung mulai 30 September hingga 2 Oktober 2022. Kegiatan itu antara lain Pameran Pelayanan Publik, edukasi anti korupsi untuk pelajar dan Car Free Day pada Minggu (2/10/2022).

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, kedatangan Bus KPK di Provinsi Banten merupakan salah satu mandat antikorupsi dalam membangun komitmen bersama KPK, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, lembaga, masyarakat, hingga para pelajar dan mahasiswa.

“Bersatu padu dalam satu tujuan untuk mencegah korupsi,” Kata Al Muktabar yang lengkap mengenakan baju baduy berwarna hitam, ikat kepala lomar dan tas koja.

Wakil Ketua KPK, Nurul Gufron menyampaikan Roadshow Bus KPK ini menjadi tonggak kebersamaan segenap elemen di Provinsi Banten untuk anti korupsi, baik di kalangan para Kepala Daerah, para guru, siswa, hingga masyarakat.

“Di tangan mereka bisa memberikan harapan masa depan tentang kesejahteraan, kemakmuran, kecerdasan dan tentang keadilan. Itu semua di tangan Bapak Ibu sekalian,” kata Nurul Ghufron.

Sebelum pembukaan, terlihat Wakil Ketua KPK Nurul Gufron beserta rombongan disambut para siswa dan tenaga pendidik sebelum memasuki arena Alun-alun Barat Kota Serang.

Setelah dibukanya rangkai Roadshow Bus KPK di Kota Serang, Pj Gubernur Banten bersama Wakil Ketua KPK Nurul Gufron, Walikota Serang Syafrudin dan tamu undangan yang lainnya meninjau pameran pelayanan publik dan pelaku UMKM beserta Bus KPK.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyapa siswa-siswi SD/MI pada Kegiatan Edukasi Antikorupsi Pelajar di Area Edukasi Antikorupsi Pelajar.

Acara Roadshow ini antara lain berisi Sosialisasi Gratifikasi untuk ASN pada Jumat (30/9) di Aula Kwarda Banten, Kuliah Umum Antikorupsi pada Jumat (30/9) di Untirta Sindangsari.

Kemudian Edukasi Antikorupsi untuk Satuan Pendidikan pada Jumat (30/9) di SMKN 2 Kota Serang, Membangun Santri Berintegritas pada Sabtu (1/10) di Ponpes Al-Mubarok dan Silaturahmi Kyai & Pengasuh Pondok Pesantren se-Banten pada Sabtu (1/10) di Ponpes Dar El Istiqomah. (Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button