Satu Manajer PT KS Positif Covid 19, Dirawat di RS Pelni Jakarta

Satu Manajer di PT Krakatau Steel (KS), ZA dinyatakan positif Covid 19. Manajer itu warga Kelurahan Ciwaduk, Kota Cilegon.

Demikian dibenarkan Juru Bicara (Jubir) Covid 19 Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Putra, Sabtu (27/6/2020).

ZA, pejabat PT KS yang berusia 50, positif usai menjalani swab di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, Jumat (26/6/2020).

Info update yang diperoleh MediaBanten.Com, Sabtu tanggal 27 Juni 2020, ada 1 warga Kota Cilegon yang dinyatakan positif covid-19. Sedangkan 1 warga yang semula pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh.

Baca:

OTG

Lurah Ciwaduk, Dedi Suryadinata membenarkan salah satu warganya bernama ZA dinyatakan positif.

“Iya benar, Pak ZA adalah karyawan dan manajer di PT KS. ZA sudah dirawat di RS Pelni Jakarta, tapi kondisi ZA keadaan sehat atau orang tanpa gejala (OTG),”ujarnya.

Dedi mengatakan, keluarga ZA, juga sudah dilakukan tes langsung oleh perusahan dimana ZA bekerja. “Keluarga juga sudah di tes dan sekarang sudah diisolasi,” paparnya.

Dikonfirmasi terkait ZA, salah satu pejabat di PT KS terkonfirmasi positif Covid -19, Senior Corporate Comunication (Corcom) PT KS, Vicky Muhamad Rosyad tidak membantah.
“Sebaiknya ke satgas kota, Kang,” jawabnya.

Juru Bicara Covid-19 Kota Cilegon, Ahmad Aziz Setia Ade Putra dalam rilisnya menyebutkan ada penambahan kasus positif. Yaitu ZA (50) berjenis kelamin laki-laki berdomisili di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

ZA menurut Aziz, terkonfrimasi Covid19 berdasarkan hasil swab pada Jumat (26/6) di RSKM. ZA melakukan swab untuk keperluan Medical Chek Up (MCU) keperluan perusahaan tempat ZA bekerja.

“Pada Jumat (26/6), hasil swab ZA positif. Perusahaan tempat ZA berkerja langsung merujuk ke RS Pelni Jakarta untuk ditangani lebih lanjut,” ujarnya.

Sedangkan untuk pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh, berinisial DP (29), jenis kelamin lelaki. Pasien itu berdomisili di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon.

Sebelumnya DP dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 8 Juni 2020 oleh Balai Besar Tehnik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Kemudian DP dirawat di RSUD Banten pada tanggal 9 juni 2020.

Hari ini, Sabtu tanggal 27 Juni 2020, RSUD Banten menginformasikan bahwa saudara DP dinyatakan sembuh. DP akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari ke depan untuk melewati masa inkubasi.

Sampai dengan hari ini tanggal 27 Juni 2020 kasus positif covid-19 di Kota Cilegon berjumlah 35 kasus, terdiri dari 11 orang masih dalam perawatan, dan 24 orang sudah sembuh. (yusvin)

Yusvin Karuyan

Berita Terkait