EkonomiMediaBanten TV

Warga Serbu Minyak Goreng Curah di Kodim 0601 Pandeglang

Pemandangan warga antre untuk mendapatkan minyak goreng curah masih terjadi. Kali ini warga menyerbu Kodim 0601 Pandeglang yang menggelar Pasar Murah Minyak Goreng Kemasan, Kamis (12/5/2022).

Pasar murah yang menjual khusus minyak goreng curah ini merupakan hasil kerjasama Kodim 0601 dengan Toko Mataram yang berlokasi di Pasar Badak, Kota Pandeglang.

Anggota Intel Kodim 0601 Pandeglang Sugeng mengatakan, sebanyak 3.600 liter minyak goreng sudah disiapkan. Minyak goreng itu dijual dengan harga Rp28.000 per 2 liter atau Rp14.000 per liter.

“Kami (Kodim-red) diberitahu Toko Mataram akan pasokan 600 dus minyak goreng kemasan. Dan alhamdulillah untuk Kodim 300 dus dan Polsek Pandeglang 300 dus,” ungkapnya kepada Lingkarbanten dan Mediabanten saat ditemui dilokasi Kamis (12/05/2022).

Operasi pasar murah ini dijaga ketat anggota TNI, dan mayoritas ibu-ibu yang rela antri berjam-jam.

Antrean panjang demi mendapatkan minyak goreng tidak dapat dihindari.

Sugeng, salah satu pembeli minyak goreng curah mengatakan, setiap warga hanya boleh membeli 2 liter minyak goreng. Warga itu harus mendapatkan kupon dari panitia.

“Kalau untuk harganya kami mengikuti perintah dari yang punya, per 2 liter Rp28 ribu,” ujarrnya.

Eha Nurjanah, warga Kampung Waas, Kecamatan Cadasari mengatakan, bahwa dirinya sangat terbantu dengan adanya program pasar murah minyak goreng tersebut.

“Alhamdulillah kak walaupun tadi udah desak-desakan hampir 20 menitan, tapi dapet juga.. ya mau gimana lagi kan minyak goreng bahan pokok buat di dapur,” katanya.

Eha berharap untuk kedepannya, semoga program seperti ini bisa terus berjalan walaupun hanya beberapa pekan sekali.

“Ya semoga kedepannya program pasar murah ini selalu ada ya walaupun hanya beberapa pekan sekali, karena ngerasa terbantu gitu, karena harga juga relatif murah kak dibanding kita beli di pasaran. ya walaupun hanya beberapa pekan sekali,” imbuhnya. (Reporter: M Hafiz / Editor: Iman NR)

SILAKAN SIMAK VIDEONYA DI CHANEL MEDIABANTEN TV YOUTUBE. JANGAN LUPA SUBSCRIBE, LIKE, SHARING DAN NYALAKAN LONCENG (NOTIFIKASI) UNTUK MENGIKUTI VIDEO BERIKUTNYA.

SELENGKAPNYA
Back to top button