PPP dan PKB Deklarasi Dukung Toni Di Pilkada Pandeglang

pkb di pilkada pandeglang
pkb di pilkada pandeglang

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan koalisi partainya untuk Pilkada Kabupaten Pandeglang di Kantor DPW PPP Banten. Kedua partai itu mengusung Toni Mukhson sebagai bakal calon Bupati Pandeglang, Minggu (5/7/2020).

Turut hadir pada acara itu politisi dari partai PPP, PKB, Gerindra, Perindo, dan Nasdem.

Plt Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin mengatakan, hal ini merupakan kebahagiaan dan kehormatan yang luar biasa bagi pihaknya. Terlebih kondisi yang ada di Kabupaten Pandeglang harus lebih ditingkatkan lagi. Untuk itu kemajuan Pandeglang ada dipundak bersama.

“Kebersamaan menjadi awal yang harus dilakukan untuk pandeglang lebih baik lagi,” katanya.

Menurut Subadri, apabila partai yang lain seperti Nasdem, Gerindra, dan Perindo bergabung dengan PKB-PPP. Maka akan menjadi gerbong lokomotif yang besar di Pilkada Pandeglang.

Baca:

Mengusung Kader

Ditempat yang sama Ketua DPW PKB Banten Ahmad Fauzi mengungkapkan, pada perhelatan Pilkada nanti pihaknya memilih untuk mengusung kadernya dalam melawan petahana. Kemudian, langkah itu disambut baik oleh PPP.

“PPP menyambut baik, saya yakin partai yang lain seperti NasDem, Gerindra, Perindo, dan partai non kolisi akan segera bergabung,” ujarnya.

Sebelumnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Susi Pudjiastuti menyatakan hoax terhadap kabar yang menyatakan dia akan maju sebagai calon Bupati Pandeglang dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pandeglang tahun 2020 (Baca: Susi Pudjiastuti Pastikan HOAX Kabar Nyalon di Pilkada Pandeglang).

Dalam akun twitternya, @susipudjiastuti hanya menulis dalam huruf besar; HOAX, saat membalas akun twitter yang menanyakan hal tersebut. Misalnya membalas twit akun @makLambeTurah yang menanyakan kebenaran tentang rencana mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini maju di Pilkada Pandeglang tahun 2020.

Akun @makLambeTurah juga menyertakan foto Susi Pudjiastuti mengenakan kebaya dan di atasnya terdapat tulisan Mengenal Bakal Calon Bupati Pandeglang 2020-2025. Di bagian pojok kanan terdapat tulisan Info Pandeglang.

Meski sudah menyatakan kabar itu sebagai hoax, tetapi followers @susipudjiastuti juga menyampaikan berbagai harapan. Misalnya, akun @LindyaHusna menyatakan, kalau Bu Susi Pudjiastuti maju sebagai calon Presiden tahun 2024, dia tidak akan Golput. (Sofi Mahalali)

Sofi Mahalali

Berita Terkait