Sepabola

Saling Balas Serangan, Timnas Indonesia Taklukan Curacao 3-2

Timnas Indonesia berhasil mengemas kemenangan 3-2 atas Curacao dalam laga persahabatan resmi FIFA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Laga selama 90 menit berjalan menarik dan sengit.

Kedua tim berbalas serangan dan gol sepanjang pertandingan. Tiga gol Timnas Indonesia berhasil dicetak oleh Marc Klok, Fachrudin dan Dimas Drajad. Sedangkan dua gol Curacao dicetak oleh Rangelo dan Juninho.

Kedua tim bergantian saling serang dan berbalas gol. Di menit awal, Pasukkan garuda mampu mendominasi permainan.

Namun, Curacao mendapatkan peluang pertama lewat ancaman yang tercipta di menit 4. Beruntung tendangan pemain Curacao menyambut umpan silang di depan gawang masih melebar.

Dua menit berselang, Curacao membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Rangelo. Berawal dari tendangan keras pemain Curacao yang membentur tiang gawang dan bola liar diteruskan Rangelo dengan memasukkan ke gawang Nadeo.

Timnas Indonesia sempat menemui kesulitan untuk bisa merebut bola. Namun di menit 18, tim asuhan STY mampu meyamakan skor lewat gol Marc Klok.

Kerja sama satu dua mampu diselesaikan oleh Klok dengan tendangan keras di area penalti skor 1-1.

Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1 setelah Fachrudin berhasil mencetak gol lewat sundulan meyambut lemparan jarak jauh Pratama Arhan di menit 22.

Namun, keunggulan Indonesia hanya bertahan empat menit setelah Curacao mencetak gol penyeimbang lewat Juniho melalui serangan balik.

Setelah itu sejumlah peluang mampu didapat Indonesia. Di antaranya tendangan Rachmat Irianto di sii kanan lawan belum mampu dimaksimalkan di menit 34.

Tiga menit berselang tendangan Witan Sulaeman di area penalti masih melambung tinggi. Lalu kembali dua menit kemudian tendangan kaki kanan keras Yacob Sayuri masih diblok kaki kiper.

Curacao menciptkan ancaman terakhir jelang turun minum. Beruntung Yacob Sayuri mampu menghalau bola yang akan ditendang Yacobi.

Memasuki babak kedua sejumlah pergantian dilakukan oleh pelatih Shin Tae-Yong. Saddil Ramdani menggantikan Egy Maulana Vikri dan Marselino Ferdinand menggantikan Ricky Kambuaya.

Curacao mendominasi penguasaan bola. Namun, tim asuhan STY mampu unggul berkat gol Dimas Drajad.

Umpan Marc Klok berhasil diselesaikan Dimas dengan sontekan kaki belakang yang bersarang ke gawang Curacao.

Skor 3-2 untuk Indonesia. Kemudian, pasukkan garuda berbalik menguasai permainan sampai peluit panjang berbunyi skor tetap 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

(Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button