Politik

Tukang Ojek Se-Jabotdetabek Deklarasikan Erick Thohir Jadi Capres 2024

Para pengemudi ojek online dan offline dari berbagai wilayah di Tangerang Raya, Jakarta, Bogor, Depok hingga Bekasi atau se-Jabodetabek yang tergabung dalam Jack Etho, telah mendeklarasikan dan meminta Erick Thohir maju jadi Capres di 2024.

Mereka menilai Erick Thohir itu memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik untuk menahkodai Indonesia.

Dengan kinerjanya selama ini di BUMN yang membongkar skandal korupsi, para tukang ojek yakin Menteri BUMN ini dapat mensejahterakan masyarakat kelas menengah ke bawah.

Koordinator Jack Etho, Adnan Mamluhadi mengatakan, kumpulan para pengemudi online di Tangerang Raya dan berbagai daerah lainnya mendeklarasikan secara terbuka untuk meminta lelaki kelahiran Jakarta tahun 1970 ini untuk maju di kontestasi politik tahun 2024 sebagai Capres.

Menurutnya, sosok suami dari Elizabeth Tjandra ini sangat diperlukan demi kebaikan bangsa dan negara Indonesia agar lebih maju dalam bidang ekonomi.

“Jack Etho tergabung dari kumpulan ojek berbagai platform dan ojek pangkalan. Dilandasi kesadaran kuat, kami kumpulan ojek mendeklarasikan secara terbuka memendukung Bapak Erick Thohir untuk maju sebagai Presiden 2024,” katanya saat deklarasi, Minggu (6/2/2022).

Ia menerangkan, pria yang menjabat Menteri BUMN sejak 23 Oktober 2019 yang latar belakangnya sebagai pengusaha sudah berkontribusi untuk negara dalam membuka lapangan kerja.

Setelah menjabat Menteri BUMN, kebijakannya dinilai telah dirasakan manfaatnya bagi pengemudi ojek dengan menghadirkan secara rata BBM.

“Sebagai Menteri BUMN tidak kenal lelah melakukan pembenahan, misalkan ketersediaan bahan bakar minyak di SPBU yang berdampak pada kami sebagai ojek. Menyediakan sarana toilet bersih berguna bagi kami. Meski kami belum pernah ketemu Bapak Erick Thohir, tapi manfaat kebijakannya sudah terasa,” terangnya.

Ia menyebutkan, pengemudi ojek menitipkan aspirasi terutama pembenahan ekonomi kepada Erick Thohir.

“Saya melihat figur pak Erick sebelum Menteri BUMN sudah sukses, harapan kami bisa membina melakukan pelatihan kepada pengemudi ojek agar bisa juga mengembangkan kewirausahaan agar mandiri,” tambahnya.

Meski saat ini belum memiliki partai, Jack Etho akan tetap komitmen berada dalam barisan lelaki yang pernah menjadi Ketua Pemenangan Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden tahun 2019.

“Kami nggak melihat partai tapi melihat sosok. Pak erick Thohir maju kami akan mendukung,” tegasnya. (*/ Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button