Politik

PKS Berharap Aher Jadi Pendamping Anies Baswedan di 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan Anies Baswedan bisa berjodoh dengan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan (Aher) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Sebab, sosok Aher sebagai dinilai yang cocok menjadi pendamping calon presiden.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PKS Banten, Gembong R Sumedi mengatakan, sebagai partai politik  menginginkan kader sendiri untuk maju menjadi wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

Akan tetapi, lanjut dia, pihaknya menghormati usulan-usulan dari partai lain siapa yang cocok untuk mendampingi Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Kita liat nanti hasilnya nanti, kita ingin dari kader PKS yang mendampingi pak Anies, cuma partai lain juga menginginkan sosok pak Anies. Pak Anies pun sudah bertemu dengan pak Aher,” ungkap Gembong, kepada mediabanten.com, Rabu (2/11/2022).

Meski demikian, pihaknya berharap besar sosok pendamping calon presiden Anies Baswedan  dari kader Partai Keadilan Sejahtera yakni Ahmad Heryawan.

“Namun nanti kita akan ikut keputusan apapun yang sudah ditetapkan oleh DPP PKS,” katanya.

Sebelumnya, Anies Baswedan telah resmi mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk menjadi Capres 2024.

Dengan diumumkannya Anies Baswedan menjadi Capres, sejumlah partai mulai merapat, diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Demokrat.

Partai Keadilan Sejahtera merupakan sebuah partai politik berbasis Islam yang memiliki perwakilan di parlemen Indonesia. Partai tersebut berdiri sejak 20 April 1998 yang berawal gerakan aktivitas dakwah Islam sejak 1980-an.

(Aden Hasanudin / Editor: Abdul Hadi)

SELENGKAPNYA
Back to top button