Politik

Iip Makmur Digadang Jadi Bacabup Lebak, Ini Alasannya

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kabupaten Lebak, Iip Makmur digadang – gadang akan maju menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lebak pada pilkada 2024.

Iip Makmur yang saat ini menjabat Ketua Komisi II DPRD Banten mengaku siap maju menjadi bacabup Kabupaten Lebak apabila diperintah oleh PKS.

“Saya sebagai kader siap menerima perintah Partai. Dan apabila Partai sudah memberikan mandat dan perintah saya fatsun terhadap perintah pimpinan,” ucap Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak, Rabu (07/06).

Meski demikian, saat ini dirinya sedang fokus pada pemenangan pemilihan legislatif (Pileg) 2024

“Secara pribadi saya saat ini fokus pada pemenangan Pileg 2024, namun setelah pemenangam diraih saya siap maju bacabup Lebak apabila Partai sudah memberikan mandat dan perintah,” jelasnya.

Iip Makmur mengaku sudah memiliki visi misi jika ingin mencalonkan sebagai calon Bupati Lebak yaitu ingin memakmurkan masyarakat kabupaten Lebak.

“Saya ingin masyarakat kabupaten Lebak makmur. Artinya makmur ini dari segi lahir dan bathin,” pungkasnya.

Sebelumnya, PKS beberapa waktu lalu menunjuk Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi sebagai Calon Gubernur Banten.

Bahkan, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Akhmad Syaikhu merestui Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Banten Pada Pilgub Banten 2024 mendatang.

Sebelumnya,

Minyak Goreng dengan merek MinyaKita yaitu minyak goreng penugasan pemerintah untuk menstabilkan harga di pasar, menjadi langka di Kota Serang sejak satu bulan yang lalu.

Tak hanya itu, harga beras di Pasar Rau, Kota Serang mengalami kenaikan, dengan kualitas beras premium menjadi Rp14.000 per kilogram yang sebelumnya Rp12.000 per kilogram.

Oleh sebab itu, Ketua Komisi II DPRD Banten fraksi PKS, Iip Makmur meminta kepada pemerintah provinsi Banten dalam hal ini OPD terkait yaitu Disperindag Banten untuk segera mengambil langkah strategis.

“Semoga segera ada solusi Pemprov dalam Hal ini OPD teknis terkait segera melakukan langkah strategis untuk mengantisipasi kenaikan harga menjelang Ramadhan  dan Idul fitri,” ungkap Iip Makmur, Kamis (16/2/2023). (Baca Selengkapnya: MinyaKita Langka, Iip Makmur Minta Pemprov Banten Lakukan ini)

Aden Hasanudin

Editor : Abdul Hadi

Aden Hasanudin

Back to top button