Mozaik

Meski Jeblok Prestasi, Kafilah MTQ Banten Diberi Uang Kadeudeuh

Meski jeblok prestasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tetap memberikan uang kadeudeuh kepada seluruh kafilah MTQ Banten yang diberangkatkan ke MTQ Nasional XXIX di Kalimantan Selatan.

Penyerahan uang kadeudeuh itu dilakukan Pj Gubernur Banten, Al Muktabar secara simbolis dalam upacara peringatan Hari Santri tahun 2022 di lapangan apel Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, Kota Serang, Sabtu (22/10/2022).

Uang kadeudeuh diberikan Pj Gubernur Banten kepada 54 orang yang merupakan kafilah MTQ Banten.

Dalam rilis Biro Adpim Banten, tidak dijelaskan sumber dana uang kadeudeuh tersebut, apakah dari pos yang dicantum Biro Kesra dan Pemerintahan atau biaya operasional Gubernur Banten.

Meski jeblok prestasi, Pj Gubernur Bantenn mengatakan, kafilah Banten telah berupaya keras untuk meraih target. Bahkan, dia ikut mengantarkan, memberikan semangat dan menyertai kafilah saat pembukaan MTQ Nasional di Kalimantan Selatan.

“Saya melihat perjuangan para kafilah sudah maksimal,” katanya.

Pj Gubernur Banten menerima atas hasil dan keputusan yang telah ditetapkan dalam MTQ Nasional XXIX Tahun 2022 di Kalimantan Selatan.

Dia mengakui ada hal-hal yang perlu diperbaiki, dirinya akan melakukan apa yang harus diperbaiki tersebut.

“Ada hal-hal yang perlu diperbaiki, digiatkan, kami akan terus melakukan upaya-upaya lebih baik lagi,” katanya.

Selanjutnya, Pemprov Banten sedang mempersiapkan sejak dini untuk meningkatkan prestasi menghadapi MTQ Nasional mendatang.

Pj Gubernur memaparkan, pada tahun ini akan dilaksanakan MTQ Tingkat Provinsi Banten. Momen ini merupakan ajang mencari qori dan qoriah yang unggul yang akan mewakili Provinsi Banten ke ajang nasional.

Dia menyatakan, akan terus melaksanakan pembinaan terhadap qori dan qoriah untuk mendapatkan hasil terbaik pada masa yang akan datang.

“Kami akan terus latih dan tingkatkan kompentensinya, sehingga kita berharap mendapatkan prestasi lebih baik pada masa yang akan datang,” tandasnya. (Biro Adpim Banten / Editor: Iman NR)

SELENGKAPNYA
Back to top button